Sabtu, 23 Mei 2009

Negara Indonesia Adalah Negara Yang Kaya Dengan Alam

Negara Indonesia adalah negara kepulauan dan disebut juga negara maritim dimana lautan lebih luas dari daratan, barang tentu negara kita juga banyak menghasilkan ikan dan lainnya dari laut. Perlu diketahui bahwa ikan memang bahan makanan yang kaya manfaat. Selain enak dikonsumsi juga bisa sebagai oleh-oleh atau buah tangan untuk sanak saudara seperti ikan teri asin.

Sebuah data dari Reutershealth yang dikutip detikhot, manfaat ikan ditemukan, selain kaya protein, daging ikan juga bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah dan menyehatkan jantung.Juga menunjukkan bahwa dinegara Amerika lebih banyak terkena penyakit penyumbatan aliran darah serta jantung koroner dibandingkan dengan negara Jepang yang notabene setiap harinya mengkonsumsi ikan.

Menurut Dr. William Harris dari Universitas South Dakota menjelaskan bahwa kebiasaan orang Jepang yang mengkonsumsi ikanlah penyebab utamanya baik ikan yang dimasak maupun ikan mentah tapi layak dimakan seperti ikan Salmon. Lebih lanjut Dr. William Harris mengatakan bahwa kandungan omega 3 pada ikan dapat menyembuhkan penyumbatan di aliran darah secara otomatis, hal tersebut memperkecil risiko terkena penyakit jantung koroner dan berbagai penyakit lainnya. Lanjutnya, kecil resiko penyakit jantung pada orang jepang juga disebabkan oleh pola makan mereka dan perlu diketahui seperti penjelasan diatas bahwa masakan Jepang biasanya isajikan secara mentah atau rebus, itulah yang membuat orang Jepang jauh dari penyakit jantung dan satu lagi dalam masakan orang jepang sedikit menggunakan minyak goreng atau mengandung lemak.

Sekarang terserah pada pilihan diri kita masing-masing, mau ikut pola makan orang Jepang atau orang Amerika, mau sehat jantungnya atau mengalami penyakit jantung seumur hidup? Lakukan yang terbaik untuk hidup.

" P E A C E "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks ..............