Senin, 18 Mei 2009

Belajar Membuat Program Batch


Kali ini Shy SkaTeL akan memberikan cara untuk membuat program batch. Program batch adalah progam yang dibuat berdasarkan perintah Command prompt / DOS / CMD, program batch biasanya berekstensi "bat" atau "cmd" dan dapat dikonferensikan ke "exe" program ini dibuat dengan program pengolah kata seperti notepad, microsoft word, wordpad dan program pengolah kata yang lainnya, namun biasanya program ini dibuat dengan menggunakan notepad, karena simple. Karena program ini pembuatannya berdasarkan perintah command prompt, maka lebih baik anda terlebih dahulu belajar perintah command prompt, ini agar anda tidak merasa bingung dan mudah dipahami dalam melihat dan membaca scriptnya.

Sebenarnya program ini saya buat karena ada tugas dari guru pendidik di sekolah saya, walaupun tugas ini bukan merupakan tugas yang diberikan kepada angkatan saya melainkan kepada kakak kelas saya, saya tertantang dengan tugas tersebut. Mungkin kakak kelas saya juga ingin mengingat kembali pelajaran tentang Batch yang dipelajari pada kelas sepuluh, sehingga saya mempublikasikan semuanya :D.
Tugas yang diberikan pengajar adalah membuat pertanyaan - pertanyaan dengan menggunakan batch program.
Berikut ini adalah script dari program batch

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks ..............